Jurnal Pengabdian Teknologi Tepat Guna
Vol 2 No 1 (2021): Jurnal Pegabdian Teknologi Tepat Guna

Penggunaan Clash Of Clans Games Untuk Mengajar Vocabulary Siswa Kelas IV SDN Jombor Sukoharjo

Veronika Unun Pratiwi (Unversitas Veteran Bangun Nusantara)
Arin Arianti (Unversitas Veteran Bangun Nusantara)
Nurnaningsih Nurnaningsih (Unversitas Veteran Bangun Nusantara)
Purwani Indri Astuti (Unversitas Veteran Bangun Nusantara)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2022

Abstract

Dalam penelitian ini kita belajar bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Pemerintah Indonesia sendiri mengeluarkan kebijakan bahwa bahasa Inggris wajib kita pelajari dan diajarkan di sekolah. Meskipun bahasa Inggris sebagai mata pelajaran wajib namun hasil yang didapat dari pelajaran bahasa Inggris belum begitu memuaskan. Kegiatan pembelajaran adalah salah satu tahap yang sangat menentukan keberhasilan belajar siswa. Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran dapat dilakukan terhadap berbagai ko mponen seperti: siswa, guru, indikator pembelajaran, isi pelajaran, metode, media, dan evaluasi. Penelitian ini berfokus pada pengajaran vocabulary dengan meggunakan Clash of Clans Games. Dengan adanya aplikasi baru dalam pengajaran diharapkan siswa tertarik menambah kosakatanya dalam bahasa Inggris. Yakni dengan menggunakan Clash of Clans Games. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif qualitatif Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kegunaan da ri Clash of Clans Games ini untuk mengajar Vocabulary bagi siswa kelas IV SDN Jombor

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

TTG

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

Focus and Scope The Journal of Appropriate Technology Services (JPTTG) has a vision and mission of community development with technology. In line with this vision and mission, JPTTG receives and publishes relevant service results with the application, training and understanding of technology to the ...