Perspektif Komunikasi; Jurnal Ilmu Komunikasi dan Komunikasi Bisnis
Vol 5, No 1 (2021): Perspektif Komunikasi

KOMUNIKASI PEMASARAN SECARA PERSUASIF MELALUI INFOGRAFIS PADA INSTAGRAM ETHIS.CO.ID

Kiki Pradatha (Universitas Muhammadiyah Jakarta Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Banten)
Nani Nurani Muksin (Universitas Muhammadiyah Jakarta Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Banten)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2021

Abstract

Perkembangan teknologi internet berdampak positif terhadap fintech di Indonesia. Ethis sebagai perusahaan Fintech Peer-to-Peer landing berbasis syariah yang melakukan pembiayaan property memiliki tugas yang berat dalam menarik investor khususnya kaum milenial untuk berinvestasi karena kurangnya edukasi mengenai investasi melalui fintech dengan menggunakan teknologi internet.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran secara persuasif              menggunakan infografis terhadap investasi yang ditawarkan bagi pengunjung Instagram ethis.co.id, dengan metode penelitian kualitatif, dan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan penelusuran dokumen. Konsep yang digunakan adalah Komunikasi pemasaran untuk mencapai tiga perubahan, perubahan pengetahuan, sikap, dan perilaku secara persuasif dengan tujuan untuk mengajak atau merayu audience agar mengubah pendirian, pikiran dan keyakinan sesuai keinginan pembawa pesan. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi pemasaran secara persuasif menggunakan infografis di Instagram yang dilakukan oleh ethis.co.id melalui proses yang disampaikan secara berulang mengenai materi edukasi, penghargaan yang diterima, target audience yang spesifik dan laporan project yang telah selesai dilakukan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Focus and Scope Perspektif Komunikasi focuses on writings that contains research and contemporary thinking in the field of Communication Studies in various perspectives and angles include: 1. Political Communication, features cutting-edge theory-driven empirical research at the intersection of ...