Kajian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pelaksanaan pelayanan publik berbasis teknologi atau elektronik di Kabupaten Purwakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Hasil kajian menunjukan bahwa kemudahan akses melalui teknologi berperan penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan, dalam hal ini berbagai jenis model dalam pelayanan terus dikembangkan oleh sektor publik. Pemerintah Kabupaten Purwakarta hadir dengan meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat melalui e-government dengan menghadirkan aplikasi Ogan Lopian dan layanan call center 112 Ogan Lopian melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, pelayanan publik berbasis elektronik bertujuan untuk memaksimalkan potensi layanan kepada masyarakat agar efektif dan efisien. Ogan Lopian berfungsi sebagai layanan pengaduan masyarakat, panggilan kegawatdaruratan, pencarian destinasi wisata, hingga tersedia fitur layanan kesehatan dan keamanan.
Copyrights © 2021