Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 18, No 4 (2021)

Implementasi pelayanan publik berbasis e-government melalui ogan lopian

Auliyaa, Putri (Unknown)
Hidayat, Rahmat (Unknown)
Nababan, Rudyk (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pelaksanaan pelayanan publik berbasis teknologi atau elektronik di Kabupaten Purwakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Hasil kajian menunjukan bahwa kemudahan akses melalui teknologi berperan penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan, dalam hal ini berbagai jenis model dalam pelayanan terus dikembangkan oleh sektor publik. Pemerintah Kabupaten Purwakarta hadir dengan meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat melalui e-government dengan menghadirkan aplikasi Ogan Lopian dan layanan call center 112 Ogan Lopian melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, pelayanan publik berbasis elektronik bertujuan untuk memaksimalkan potensi layanan kepada masyarakat agar efektif dan efisien. Ogan Lopian berfungsi sebagai layanan pengaduan masyarakat, panggilan kegawatdaruratan, pencarian destinasi wisata, hingga tersedia fitur layanan kesehatan dan keamanan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...