JURNAL MANAJEMEN
Vol 13, No 4 (2021)

Sikap resistensi konsumen dalam keputusan pembelian melalui brand culture dan product quality

Erwin, Erwin (Unknown)
Ikhram, A. Aiyul (Unknown)
B Tahawa, Taufik Hidayat (Unknown)
Nurhidayah, Nurhidayah (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2022

Abstract

Sebuah produk dengan merek yang telah terbentuk dibenak konsumen sebelumnya akan sangat sulit untuk keluar dari jaring tersebut, disatu sisi hal tersebut baik, tetapi dibeberapa sisi hal tersebut adalah sebuah masalah. Hal tersebut terjadi pada Oppo Elektronics Corps yang saat ini dikenal sebagai perusahaan produksi smartphone dengan ikon selfi, banyak konsumen tidak mengetahui bahwa Oppo Elektronics memproduksi berbagai elektronik dengan tehnologi canggih. Hal ini mendasari keputusan untuk di lakukannya sebuah penelitian, untuk mengetahui sikap resistensi konsumen jika Oppo Elektronics Corps membuat produk diluar smartphone. Untuk mengetahui pengaruh dari variabel dilakukan pengujian Structural Equation Modeling (SEM), Measurement Model dan Structural Model. diterapkan untuk melakukan analisis empiris.  Temuan menyiratkan bahwa konsumen masih melirik pada kualitas produk yang dihasilkan dari sebuah produk dibandingkan produk yang mengutamakan brand culture, apalagi produk tersebut masuk pada produk pendamping dari produk utama yang dihasilkan perusahaan tersebut, sehingga sangat diperlukan product quality untuk membentuk brand culture secara langsung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...