Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh instagram ads dan celebrity endorser terhadap minat beli melalui brand awareness sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh pengguna Shopee yang ada di Yogyakarta dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Data dianalisis melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji-t, uji-f, uji koefisien determinasi serta uji sobel yaitu dibantu dengan SPSS versi 16 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram ads berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan t hitung sebesar 4,446 > 1,985 serta instagram ads tidak berpengaruh terhadap brand awareness dengan nilai t hitung sebesar 1,710 < 1,985. Celebrity endorser tidak  berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai t hitung sebesar 0,463 < 1,985 dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness dengan nilai t hitung sebesar 3,516 > 1,985. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesaar 8,114 > 1,985.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021