Tourism Scientific Journal
Vol. 1 No. 1 (2015): Vol. 1 No.1

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP (Survey Pada Garden Permata Hotel Bandung)

Rieke Sri Rizki Asti Karini (STIEPAR YAPARI AKTRIPA BANDUNG)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menunjukkan pengaruh tentang bauran pemasaran (yang dilakukan oleh bagian penjualan dan pemasaran Garden Permata Hotel Bandung secara bersama-sama dan individual terhadap keputusan konsumen menginap.Penelitian dilakukan di Garden Permata Hotel Bandung Jawa Barat. Desain penelitian adalah metode survai dengan jenis explanatory survey. Populasi penelitian adalah konsumen yang menginap di Garden Permata Hotel Bandung Jawa Barat yang sekaligus berfungsi sebagai sampel dengan metode penarikan sampling purposive sampling. Jenis Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah cross-section dengan prosedur pengumpulan data melalui penyampaian kuesioner kepada konsumen yang terpilih sebagai sampel.  Metode yang digunakan untuk analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian adalah path analysis.Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik yang dilakukan oleh bagian penjualan dan pemasaran Garden Permata Hotel Bandung memiliki hubungan positif dengan keputusan konsumen menginap di Garden Permata Hotel Bandung.Kata kunci: Bauran Pemasaran, Konsumen, Keputusan Menginap Konsumen.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

tsj

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Diterbitkan oleh Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) YAPARI-AKTRIPA BANDUNG dan Asosiai Pendidikan Pariwisata Seluruh Indonesia (APPSI). Terbit dua kali pada bulan Juni dan Desember, dengan nomor ISSN: 2477-6912. Redaksi mengundang para pakar, akademisi dan prakrisi serta seulurh pihak ...