Pemilihan Pariwisata Halal sebagai sektor unggulan ini dikarenakan kondisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar didunia mencapai 85%. Namun, peneliti dan praktisi sebelumnya yang telah melakukan penelitian mengenai destinasi wisata halal kurang memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Halal Travel Intention. Untuk menjembatani kesenjangan, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Faktor-faktor (Muslim-friendly Amenities & Lifestyle dan Service Quality) terhadap Halal Travel Intention ke Indonesia. Penilitian ini menggunakan teori Muslim-friendly Amenities and Lifestyle, Service Quality dan Halal Travel Intention. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan jenis penelitian berupa pendekatan korelasi studi deskriptif. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability jenis purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 100 responden. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan software IBM SPSS 23. Metode analisis yang digunakan yaitu uji Analisis Regresi Linier Berganda.Berdasarkan hasil Uji Analisis Regresi Linier Berganda, diperoleh hasil nilai koefisien regresi bernilai positif, maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa faktor Muslim-friendly Amenities & Lifestyle (X1) dan faktor Service Quality (X2) berpengaruh positif terhadap faktor Halal Travel Intention (Y) ke Indonesia. Kata Kunci:  Muslim-friendly Amenities & Lifestyle, Service Quality, Halal Travel Intention
Copyrights © 2019