Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol. 12 No. 2 (2021): Vol. 12 No. 2 (2021): Vol. 12 No. 2 (2021)

Pengaruh Ekspektasi Pelanggan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Provider Digital by.U Di Surabaya

Mukminin, Saiful (Unknown)
Farida, Siti Ning (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekspektasi pelanggan dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan layanan internet provider digital by.U di Surabaya. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan provider digital by.U di wilayah Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan sampel yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen usia ± 17 tahun ke atas dan sedang menggunakan provider digital by.u. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi pelanggan dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan faktor yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel kualitas produk diikuti oleh variabel ekspektasi pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...