Transekonomika : Akuntansi, Bisnis dan Keuangan
Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021

Pengaruh Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Pajak Pratama

Martin Sitepu, Edward (Unknown)
Khairiyah, Umyl (Unknown)
Salim Lubis, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2021

Abstract

Persaingan diberbagai sektor membuat proses pengelolaan, danpemeliharaan manajemen organisasi semakin mendapatkan perhatian yangserius dari seluruh elemen yang ada dalam organisasi untuk menciptakansebuah sistem manajerial yang tangguh dan mampu mengikuti perkembangansaat ini. Sumber daya manusia dalam hal ini pegawai di Kantor PelayananPajak Pratama Medan Timur, tentunya berusaha maksimal akan kemampuanyang mereka miliki, agar dapat mencapai kinerja yang diinginkan. Masalahpenelitian yaitu pengaruh loyalitas kerja terhadap kinerja pelayanan pajakpratama medan timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahdengan pendekatan survey melalui observasi, wawancara, pembagiankuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalahregresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian pegawaiPT. Harapan Bersama Lestari Medan yang berjumlah 38 pegawai. Hasilpenelitian ini menunjukan bahwa loyalitas kerja tidak berpengaruh terhadapkinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Timur. Pengaruhtersebut menunjukkan bahwa loyalitas kerja tidak searah atau tidak berperanpenting dengan kinerja pegawai atau dengan kata lain terpenuhinya loyalitaskerja tidak akan berpengaruh terhadap kinerja pegawai yang baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Transekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Transekonomika : Akuntansi, Bisnis dan Keuangan, publish by Transpublika Research Center, for sources of information and communication for academics and observers about science and methodology. Published papers are the upshots of research, reflection, and actual critical studies with respect to the ...