Transekonomika : Akuntansi, Bisnis dan Keuangan
Vol. 1 No. 3 (2021): May 2021

Pengaruh E-Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Tokopedia Pada Masyarakat Kota Jambi

Silvia, Gita (Unknown)
Anwar US, kasful (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2021

Abstract

E-Commerce memiliki dampak yang sangat besar dalam dunia bisnis, terutama pada proses penyempurnaan marketing perusahaan demi mencapai tujuan perusahaan demi mencapai tujuan perusahaan itu sendiri. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan mengumpulkan data menggunakan teknik kuesioner atau mengumpulkan data dengan menyusun daftar pernyataan. Tokopedia merupakan perusahaan Teknologi di Indonesia dengan spesialisasi dibidang bisnis marketplace (E-Commerce). Tokopedia berdiri pada tanggal 6 Februari 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison dibawah naungan PT. Tokopedia dan resmi luncur ke publik pada tanggal 17 Agustus 2009. Berdasarkan hasil penelitian regresi sederhana dengan Nilai Y=0,423+0,843, dengan nilai R Square 0.681. Secara uji t, ECommerce berpengaruh terhadap perilaku konsumen pada masyarakat Kota Jambi, dengan nilai signifikan sebesar 0,000< 0,05. Dalam penelitian ini, penulis memberikan saran yaitu diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat kota Jambi untuk memperhatikan penggunaan media internet dan memperhatikan perilaku yang terkait faktor psikologi untuk membentuk perilaku konsumen yang lebih baik

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Transekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Transekonomika : Akuntansi, Bisnis dan Keuangan, publish by Transpublika Research Center, for sources of information and communication for academics and observers about science and methodology. Published papers are the upshots of research, reflection, and actual critical studies with respect to the ...