Persaingan pasar seluler semakin ketat, sehingga provider berusaha menyusunstrategi pemasaran yang tepat untuk menarik minat pelanggan. Penelitian inimenggabungkan dua konsep penting yaitu experiential marketing dan relationship marketing. Tujuan dalam penelitian ini adalah dengan maksud untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh experiential marketing pengguna BlackBerry terhadap relationship marketing outcomes yang selanjutnya akan dikembangkan menjadi strategi pemasaran. Penelitian dilakukan terhadap 117 mahasiswa IISIP Jakarta yang menggunakan blackberry. Hasil analisis regresi faktor experiential marketing memperlihatkan bahwa pengguna Blackberry akan merasakan pengalaman yang tak tergantikan jika pemasar atau perusahaan menyentuh konsumen melalui pendekatan think dan act yang nantinya akan memberikan pengalaman yang berbeda dari produkproduk lain yang sejenis. Blackberry merupakan salah satu smartphone yang memberikan pengalaman dari segi fasilitas, bentuk, dan fitur yang memudahkan penggunanya,tetapi pengguna Blackberry di IISIP Jakarta lebih merasakan pengalaman dari kepuasan yang mereka dapat dengan menggunakan Blackberry, harga yang sesuai dengan fitur dan fasilitas yang mereka dapatkan, Blackberry juga merupakan suatu lifestyle dan trend yang sedang berkembang saat ini. Kepusan yang mereka dapatkan dari pengalaman yang dirasakan dapat membuat pengguna percaya dan berkomitmen untuk terus menggunakan Blackberry. Setelah konsumen merasa puas, percaya dan berkomitmen, konsumen akan melakukan promosi, mereferensikan, membicarakan hal-hal yang positif dan pada akhirnya melakukan niat pembelian berulang. Dengan demikian penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing mendorong terciptanya relationship mediation yang sukses dan meningkatkan kepuasan pelanggan, kepercayaan serta komitmen yang berakibat ke relationship marketing outcomes.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020