JOURNAL FOR BUSINESS AND ENTREPRENEURSHIP
Vol 5, No 3 (2021): Journal For Business and Entrepreneurship

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI PADA PERUSAHAAN GOJEK INDONESIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (Studi Kasus Pada Konsumen Gojek Pengguna Layanan Goride Pada Mahasiswa STIE Mikroskil)

Hanny Siagan (STIE Mikroskil)
Venny Wang (STIE Mikroskil)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi pada Perusahaan Gojek Indonesia terhadap kepuasan pelanggan Gojek (Studi Kasus Pada Konsumen Gojek Pengguna Layanan Goride Pada Mahasiswa STIE Mikroskil). Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode konvenien sampling dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Namun, secara simultan kualitas pelayanan, harga, dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi sebesar 65.8%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel yang terdiri dari kualitas pelayanan, harga, dan promosi mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan sebesar 65.8%, sementara sisanya sebesar 34.2% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal for Business and Entrepreneurship merupakan sekumpulan artikel di bidang kajian ilmu administrasi bisnis dan kewirausahaan. Bidang kajian meliputi hasil penelitian tentang studi bisnis dan kewirausahaan meliputi pemasaran, keuangan, operasional, strategik, sumber daya manusia khususnya pada ...