TECHNOBIZ : International Journal of Business
VOL 4, NO 2 (2021) : OKTOBER

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DARING PADA KEPUASAAN KONSUMEN DI E-COMMERCE SHOPEE

Via Auliya (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2021

Abstract

Abstract      This research has a purpose to test the influence of e-service quality to customer satisfication. The dimensions of e-service quality consist of  efficiency, privacy, reliability, emotional benefits and customer service. The sampling method was purposive sampling method with 155 respondents, namely the people of Lampung Province who have the Shopee application. The analytical method used is quantitative analysis. The data analysis technique used is validity test, reliability test, multiple linear regression analysis and hypothesis testing. The results of this study indicate that the dimensions of e-service quality, namely efficiency, privacy, reliability, emotional benefits and customer service have a positive effect on customer satisfaction in e-commerce.Keywords : e-service quality, customer satisfaction, e-commerceAbstrak      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari setiap dimensi kualitas layanan daring                   (e-service quality) yaitu efficiency, privacy, reliability, emotional benefit dan customer service terhadap kepuasaan konsumen pada e-commerce. Responden pada penelitian ini berjumlah 155 orang yang memiliki aplikasi shopee. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini menujukkan bahwa seluruh penelitian ini terdukung yaitu efficiency, privacy, reliability, emotional benefit dan customer service berpengaruh positif pada kepuasaan konsumen di e-commerce shopee. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua dimensi kualitas layanan daring memiliki pengaruh pada kepuasaan konsumen.Kata Kunci : e-service quality, kepuasaan konsumen, e-commerce

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

technobiz

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

TECHNOBIZ : International Journal of Business merupakan jurnal yang memuat artikel dan kajian ilmiah dalam bidang ekonomi dan bisnis secara umum seperti ekonomi publik dan moneter, ekonomi keuangan daerah, ekonomi lingkungan, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen bisnis, manajemen ...