Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 2 No 1 (2022): Jurnal Bisnis Mahasiswa

KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER MEREK SENSI (NON MEDIS) BERDASARKAN KUALITAS DAN CITRA MEREK DIMASA COVID-19

Syamsuri, Abd. Rasyid (Unknown)
Anggraini, Cut Widya (Unknown)
Pratiwi, Dwi Putri (Unknown)
Afriliana, Sri (Unknown)
Maissy (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Masker Non Medis Merek Sensi pada masyarakat di Dusun V Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisinoner dan wawancara. Populasi penelitian ini berjumlah 35 orang konsumen. Teknik pengembilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sampling jenuh dengan menggunakan seluruh populasi untuk dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian dengan uji secara parsial menunjukkan bahwa kualitas (X1) mempunyai nilai thitung (2,125) > nilai ttabel (2,039) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dengan nilai signifikan sebesar 0,041. Hal ini mengindikasikan bahwa kualitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Citra merek (X2) mempunyai thitung (8,619) > nilai ttabel (2,039) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Hal ini mengindikasikan bahwa citra merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). bedasarkan hasil uji secara simultan menunjukan bahwa nilai fhitung sebesar 133,107 > ftabel 2,90 dengan nilai sig. ,000 < 0,05. Hasil uji F ini membuktikan bahwa Promosi (X1) dan Citra Merek (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk masker merek sensi pada masyarakat Dusun V Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...