Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi
Vol 5, No 3 (2021): September

Identifikasi Faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press

Ridho Purnama Gustifa (Universitas Syiah Kuala)
Samsul Anwar (Universitas Syiah Kuala)
Taufiq Abdul Gani (Universitas Syiah Kuala)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Salah satu strategi penting dalam upaya untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan melakukan penelitian terhadap kepuasan yang dirasakan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah suatu tanggapan dari konsumen atas kinerja yang telah mereka dapatkan. Kepuasan pelanggan tidak hanya berkaitan dengan kualitas pelayanan, namun juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Identifikasi faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan tersebut merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan termasuk UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. Penelitian ini dilakukan terhadap 30 orang responden yang pernah menggunakan jasa layanan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum mayoritas pelanggan merasa cukup puas (60%) dan puas (20%) terhadap pelayanan yang mereka dapatkan. Lebih lanjut, penelitian ini juga menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara faktor sarana dan prasarana, proses pelayanan, dan kebijakan pelayanan dengan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang pernah menggunakan jasa layanan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

anuva

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Jurnal Anuva presents the latest information of study and research of Cultural Studies and Library and Information Science. Scientific scope of this journal covers cultural studies, library, documentation, and information science. Cultural Studies includes philosophy, literature, linguistics, ...