Jurnal Ilmiah Kesehatan
Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Ilmiah Kesehatan

ANALISIS DIMENSI MUTU PELAYANAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN

Jefanti, Selia (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2017

Abstract

Pelayanan yang baik dari suatu rumah sakit akan membuktikan bahwa rumah sakit tersebut bermutu baik. Salah satu 859 actor 859 te keberhasilan pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis 859 actor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Poli RSUD Pringsewu Lampung 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang 859actor berobat ke poli RSUD Pringsewu Lampung dengan sampel sebanyak 85 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan adalah univariat dan 859actor 859te menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan antara tangibility dengan tingkat kepuasan pasien (p=0,000), reliability dengan tingkat kepuasan pasien (p=0,000), dan responsiveness dengan tingkat kepuasan pasien (p=0,001).

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Health Professions Public Health

Description

Jurnal Ilmiah Kesehatan, This journal is intended as a medium for communication among stake holders on health research such as researchers, educators, students, practitioners of Health Office, Department of Health, Public Health Service center, as well as the general public who have an interest in ...