CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Vol 5, No 2 (2022)

PENGARUH GAYA HIDUP DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2018-2019 Universitas Mulawarman)

Tifanny Riska Anggraini (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Brand Awareness terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 95 responden yang merupakan Mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2018-2019 Universitas Mulawarman. Metode pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Sampel Jenuh dan teknik Analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa variabel Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan  terhadap  Minat Beli  Produk Emina, Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan  terhadap Minat Beli Produk Emina, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian  Produk Emina,  Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan  terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina, Minat Beli mampu dan dapat memediasi pengaruh variabel Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina , Minat Beli mampu dan dapat memediasi pengaruh dari variabel Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

capital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen published by Universitas PGRI Madiun with regitered number ISSN: 2598-9022 (Print) and 2598-9618 (Online), which published twice a year on September and ...