UD. Tagor merupakan perusahaan keluarga dengan bidang usaha mengolah kacang kedelai menjadi tahu. Tahu merupakan makanan yang digemari masyarakat, baik masyarakat golongan bawah hingga atas. Tahu di buat oleh para pengrajin rumah tangga dimana teknologi dan peralatannya pun masih sangat sederhana. Namun tahu yang dibuat oleh semua pabrik tahu selalu monoton, tidak ada inovasi baru yang membuat tahu tersebutlebih  menarik  dan  memiliki  nilai  jual  yang  lebih  tinggi.  Pembuatannya  pun terkadang  masih  menggunakan  cara  tradisonal  seperti  pada  proses  pencucian kedelai   yang   biasanya   dilakukan   di   sungai   terdekat,   lalu   pada   proses penghancuran  kedelai   menjadi  sari  kedelai  juga  masih  menggunakan  cara tradisonal  yaitu  dengan  cara  diinjak-injak.  Bertolak  dari  cara  pembuatan  yang masih menggunakan cara tradisional seperti itulah tahu jarang dikonsumsi oleh para pejabat sebagai jamuan dalam makan malam atau dalam rapat-rapat penting yang biasanya menyuguhkan makanan yang berkelas tinggi. Untuk itu tahu sebagai salah  makanan tradisional perlu dilakukan usaha-usaha pembinaan yang mengarah kepada : a). Menciptakan inovasi tahu yang menarik dan tasteful sehingga membuat nilai jual menjadi lebih tinggi, b). Peningkatan usaha memasyarakatkan dan memperluas cakupan konsumen pangan tradisional di daerah lain di luar daerah asal makanan yang bersangkutan, c). Mengemas tampilan tahu agar dapat menjadi makanan “berkelas tinggi” namun dengan harga yang ekonomis.Kata Kunci : tahu, pemasaran, brand
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019