Winter Journal: IMWI Student Research Journal
Vol. 2 No. 1 (2021): Winter Journal: IMWI Student Research Journal

Pengaruh Credibility dan Attractiveness of Celebrity Endorsement Terhadap Brand Image Produk Scarlett di Sukabumi pada Masa Pandemi Covid-19

Umban Adi Jaya (Unknown)
Martha Adini Salim (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh credibility dan attractiveness of celebrity endorsement terhadap brand image produk Scarlett di Sukabumi pada masa Pandemi Covid-19. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Pengujian instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji hipotesis (uji t dan uji F) dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa credibility secara parsial berpengaruh positif terhadap brand image, begitu pula attractiveness of celebrity endorsement secara parsial berpengaruh positif terhadap brand image. Credibility dan attractiveness of celebrity endorsement secara simultan berpengaruh positif terhadap brand image produk Scarlett di Sukabumi pada masa Pandemi Covid-19. Besarnya pengaruh credibility dan attractiveness of celebrity endorsement terhadap brand image ditunjukkan dengan nilai adjusted R square sebesar 0,256 menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen sebesar 25,6% dan sisanya sebesar 74,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian seperti variabel power, visibility, dan electronic word of mouth.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

winter

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Winter Journal: IMWI Student Research Journal publishes research findings from IMWI students in the fields of technology, communication science, visual communication design, accounting, and business ...