Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh credibility dan attractiveness of celebrity endorsement terhadap brand image produk Scarlett di Sukabumi pada masa Pandemi Covid-19. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Pengujian instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji hipotesis (uji t dan uji F) dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa credibility secara parsial berpengaruh positif terhadap brand image, begitu pula attractiveness of celebrity endorsement secara parsial berpengaruh positif terhadap brand image. Credibility dan attractiveness of celebrity endorsement secara simultan berpengaruh positif terhadap brand image produk Scarlett di Sukabumi pada masa Pandemi Covid-19. Besarnya pengaruh credibility dan attractiveness of celebrity endorsement terhadap brand image ditunjukkan dengan nilai adjusted R square sebesar 0,256 menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen sebesar 25,6% dan sisanya sebesar 74,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian seperti variabel power, visibility, dan electronic word of mouth.
Copyrights © 2021