Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Tadbir Peradaban

Pengaruh Display Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Bina Agramulya di Cimone

Ridwan Faroji (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Burhan Rifuddin (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Bina Agramulya di Cimone. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel display produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,416 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,801 dengan kriteria baik. Display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 11,367 + 0,780X, dan nilai koefisien korelasi 0,699 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 48,9%. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...