Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah promosi, keunggulan produk dan penerapan nilai syariah secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap minat menabung masyarakat di bank syariah. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kuala Tungkal, Jambi. Adapun data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dan teknik pengumpulan data ini menggunakan wawancara, kuesioner, dan google from dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan untuk menguji Analisis pengaruh promosi, keunggulan produk, penerapan nilai syariah terhadap minat menabung masyarakat menggunakan Uji Regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara bersama-sama atau simultan antara variabel promosi, keunggulan produk dan penerapan nilai-nilai syariah terdapat hubungan yang signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kuala Tungkal, Jambi. Kemudian saran dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang kuat antara promosi, Keunggulan produk, dan Penerapan nilai-nilai syariah terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Syariah Indonesia. Untuk itu sebaiknya pihak manajemen perusahaan menyajikan sebuah promosi dan produk yang lebih baik dan menarik perhatian masyarakat Kuala Tungkal, Jambi, seperti sering memberikan intensitas penayangan iklan atau publisitas yang lebih merata
Copyrights © 2021