JMBI : Jurnal Manajemen Bisnis Dan Informatika
Vol 1 No 1 (2020)

Pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Dan Emphaty Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Outlet Perum Bulog Cabang jember

Anggun Elok Faikotul Hikmaha (STIE Mandala)
Hayatul Maspufah (STIE Mandala)
Salahudin Salahudin (STIE Mandala)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty terhadap kepuasan konsumen pada outlet Perum Bulog Cabang Jember baik secara parsial maupun simultan.Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang berasal dari kuesioner, wawancara, studi pustaka dan observasi langsung pada perusahaan. Metode pengolahan data menggunakan metode analsis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi dengan bantuan alat analisis SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Tangible (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), Emphaty (X5) berpengaruh secara simultan pada outlet Perum Bulog Cabang Jember. Sedangkan pengujian secara parsial variabel Tangible () dan Emphaty (X5) tidak berpengaruh secara parsialterhadap kepuasan konsumen pada outlet Perum Bulog Cabang Jember dan variabelReliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada outlet Perum Bulog Cabang Jember.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

prodimanajemen

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JMBI: Journal of Business Management and Informatics is a journal published by the Management Study Program, STIE Mandala, published 2 times a year. JMBI: Journal of Business Management and Informatics is a scientific publication media in the form of literature studies and research related to the ...