G-Tech : Jurnal Teknologi Terapan
Vol 5 No 1 (2021): G-Tech, Vol. 5, No. 1, Oktober 2021

DESIGN AND IMPLEMENTATION OF MINIMAL MEMORY ABSTRACTION METHOD FOR REALTIME PATHFINDING HANDLING IN ANGRY DOG GAME

Listanto Tri Utomo (Teknik Informatika Universitas Islam Raden Rahmat)
Farid Wahyudi (Sistem Informasi Universitas Islam Raden Rahmat)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2021

Abstract

Perkembangan permainan komputer yang semakin kompleks dengan menyajikan grafis yang realistis dan NPC (Non Player Character) yang canggih menuntut pengembang menitikberatkan pengembangan pada aspek grafis dan kecerdasan buatan. Pergerakan agen merupakan elemen penting dari aspek kecerdasan buatan dan strategi pathfinding merupakan bagian utama dalam pergerakan agen. Salah satu algoritma pembelajaran yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan realtime pathfinding adalah dengan menggunakan metode minimal memory abstraction. Pada penelitian ini nantinya akan dibangun sebuah game pathfinding bernama Angry Dog dan akan dilakukan pengujian apakah metode minimal memory abstraction dapat diimplementasikan pada game Angry Dog.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

g-tech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Energy Engineering

Description

Jurnal G-Tech bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli dan review hasil penelitian tentang teknologi dan terapan pada ruang lingkup keteknikan meliputi teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, sistem informasi, agroteknologi, ...