Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi
Vol. 2 No. 2 (2021): November 2021

Analisis Pengaruh Pelayanan Prima Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Keripik Balado Christine Hakim

Hummi Hurairah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "KBP")



Article Info

Publish Date
15 Nov 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan prima terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan prima dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian produk di Keripik Balado Christine Hakim. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian produk di Keripik Balado Christine Hakim dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 98 orang dengan menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Statistical Program for Social Sciences (SPSS) versi 25. Secara parsial diketahui bahwa pelayanan prima memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial diketahui bahwa kelengkapan produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa pelayanan prima dan kelengkapan produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

meka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bidang kajian Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi, yaitu: 1. Accounting and Auditing 2. Bank and Financial Management 3. Business Informatics 4. Business Logistics 5. Economics 6. Entrepreneurship and small business management 7. International Business 8. Management Tourism 9. ...