Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi
Vol. 2 No. 2 (2021): November 2021

Pengaruh Merek, Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pembelian smartphone Oppo pada Puja Cell kabupaten Solok Selatan)

Vivi Silvina (STIE "Kbp" Padang)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2021

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu aksi atau tindakan yang dilakukan oleh calon konsumen dengan cara melakukan perbandingan antara beberapa produk atau jasa dan menentukan pilihan produk atau jasa mana yang mau dibelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada counter Puja Cell di Kabupaten Solok Selatan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner dan data sekunder berupa buku dan jurnal. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli smartphone Oppo pada counter Puja Cell di Kabupaten Solok Selatan pada tahun 2019 sebanyak 105 konsumen.yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling dengan total sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 105 konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

meka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bidang kajian Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi, yaitu: 1. Accounting and Auditing 2. Bank and Financial Management 3. Business Informatics 4. Business Logistics 5. Economics 6. Entrepreneurship and small business management 7. International Business 8. Management Tourism 9. ...