YUME : Journal of Management
Vol 5, No 2 (2022)

Analisis Pengaruh Lifestyle, Brand Image, dan Influence Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Erigo Store

Hanna, Saskia Nadhila (Unknown)
Soliha, Euis (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2022

Abstract

Abstrak Dengan perkembangan fashion saat ini pastinya sudah menjadi gaya hidup orang masing-masing dalam menentukan kebutuhan nya. Hal ini membuat perusahaan untuk meningkatkan brand image. Dalam mengatasi persaingan,perusahaan menetepkan strategi mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk sesuai dengan target yang dipasarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Lifestyle, Brand Image dan Influence Sosial terhadap Keputusan pembelian pada konsumen Erigo Store. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan ukuran sampel 100 responden yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini adalah lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Influence sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Gaya Hidup, Citra Merek, Pengaruh Sosial. AbstractWith the development of fashion today, it must have become the lifestyle of each person in determining their needs. This makes the company to improve the brand image. In overcoming competition, the company sets a strategy to influence consumers to buy a product in accordance with the marketed target. The purpose of this study was to analyze the Lifestyle, Brand Image and Social Influence on purchasing decisions of Erigo Store consumers. This research is a quantitative research using purposive sampling method with a sample size of 100 respondents obtained. The result of this research is that lifestyle has no significant effect on purchasing decisions. Brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions. Social influence has a positive and significant effect on purchasing decisions.Keywords: Lifestyle, Brand Image, Influence Social.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...