D'computare: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
Vol 10 No 1 (2020): Edisi Januari 2020

RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BUDAYA SULAWESI SELATAN BERBASIS MULTIMEDIA

Idris (Universitas Cokroaminoto Palopo)
Rusmala (Universitas Cokroaminoto Palopo)
Abdul Zahir (Universitas Cokroaminoto Palopo)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengimplementasikan multimedia interaktif. Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Budaya Sulawesi Selatan Berbasis Multimedia menggunakan Adobe Flash Professional CS6 yang berbasis multimedia sehingga nantinya dapat menjadi aplikasi yang berguna untuk siswa siswi khususnya siswa siswi Sekolah Dasar Islam Kawarrang Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang dilakukan pada sistem ini yaitu menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka, dimana menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka ini melakukan pengamatan langsung pada SD Islam Kawarrang Sulawesi Selatan agar mendapatkan data yang terkait dengan penelitian. Teknik yang di gunakan pada sistem ini yaitu pengujian black box testing. Hasil yang di harapkan dari adanya aplikasi media pembelajaran pengenalan budaya sulawesi selatan berbasis multimedia ini dapat memberikan kemudahan bagi siswa dan siswi pada Sekolah Dasar Islam Kawarrang Sulawesi Selatan dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal ilmiah dcomputare merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo yang dimaksudkan sebagai media dokumentasi dan informasi ilmiah yang sekiranya dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam mempublikasikan hasil penelitian, opini dan ...