Multimedia merupakan salah satu dari produk teknologi informasi yang ada saat ini. Kelebihan dari multimedia adalah menarik daya imajinasi dan menarik minat. Melalui multimedia inilah perusahaan dapat menyampaikan informasi produk yang dijualnya kepada konsumen dengan audio dan visual yang menarik. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penulisan skripsiini adalah dengan pendekatan Research and Development Borg and Gall yang meliputi sepuluh langkah pengembangan, namun dalam penyusunan ini sampai pada uji coba lapangan. Sedangkan metode pengembangan dalam perancangan desain multimedia, peneliti menggunakan metode pengembangan Research and Development (R&D). Software yang digunakan antara lain, Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Flash, dan 3DS Max. Dengan dibuatnya aplikasi promosi dan informasi yang berbasis multimedia interaktif dimaksudkan agar dapat membantu berkembangnya perusahaan dalam menjalankan usahanya untuk menawarkan produk-produk perusahaan kepada konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan hasil ujicoba lapangan sebesar 80.26% yang dapat dikategorikan sangat baik.
Copyrights © 2020