Jurnal Manajemen
Vol 9 No 4 (2021): Jurnal Manajemen

PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PELANGGAN GRAB DI KOTA PALEMBANG)

Abdullah Rasjid (Unknown)
Agung Laksono (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Grab di kota palembang. Kepuasan pelanggan merupakan ukuran perusahaan dalam memperbaiki atau meningkatkan kualitas suatu usaha. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan jasa transportasi ojek online (Grab) di kota palembang yang sebanyak 500 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan bahwa persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dari hasil koefisiensi regressi yang didapat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen is a scientific communication media published by the Management Study Program, Faculty of Economics, University of Palembang. The Management Journal is dedicated to researchers and academics who wish to publish research papers, technical papers, conceptual papers, and case study ...