Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh terhadap keberhasilan usaha online shop (studi kasus persepsi pelaku usaha muslim di Kota Medan). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keberhasilan usaha online shop, sedangkan variabel independen terdiri dari sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 75 orang responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik, uji statistik t, uji statistik F, koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh secara parsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha online shop. Variabel sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha online shop (studi kasus persepsi pelaku usaha muslim di Kota Medan).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021