Jurnal BILAL: Bisnis Ekonomi Halal
Vol. 2 No. 1 (2021): Edisi Juni 2021

PENGARUH PENERAPAN SIFAT SHIDDIQ, AMANAH, FATHANAH DAN TABLIGH TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ONLINE SHOP

ASTRID MANZANI (POLITEKNIK NEGERI MEDAN)
Zulhendry (Politeknik Negeri Medan)
Diena Fadhilah (Politeknik Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh terhadap keberhasilan usaha online shop (studi kasus persepsi pelaku usaha muslim di Kota Medan). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keberhasilan usaha online shop, sedangkan variabel independen terdiri dari sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 75 orang responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik, uji statistik t, uji statistik F, koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh secara parsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha online shop. Variabel sifat shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha online shop (studi kasus persepsi pelaku usaha muslim di Kota Medan).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Bilal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus and Scope Jurnal BILAL: Bisnis Ekonomi Halal ini merupakan jurnal yang mempublikasikan artikel hasil penelitian atau literature review yang dilakukan oleh peneliti, akademisi, praktisi pada bidang scope Ekonomi Syariah, Binis dan Kewirausahaan Islami, Muamalah, Filantropi, Keuangan dan ...