Ismart Edu: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi
Vol. 2 No. 1 (2021): Juni

MODEL PEMBELAJARAN PROYEK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL SISWA SMK

Hizkia D. Kojo, Olivia E. S. Liando, Djami Olii (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini adalahlPenelitianlTindakan Kelasl(PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Suluun pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus dan dengan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek. Yang menjadi Subjek dalam penelitian ini adalah 20 orang siswa kelas X SMK Negeri 1 Suluun. Dalam penelitian ini peneliti melaksanakan observasi, wawancara, tes dan juga dokumentasi. Dari hasil pre-tes dan post-test pada0siklusipertama, jumlah siswa yang memenuhi KKM adalah 13 orang siswa atau 65% dan yang tidak memenuhi KKM sebanyak 7 orang siswa atau 35% daritjumlahikeseluruhan siswa. Pada siklus kedua jumlah siswa yang memenuhi KKM meningkatkan yaitu 18 orang siswa atau 90% dan tidak memenuhi KKM adalah 2 orang siswa atau 10% dari total keseluruhan siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis tproyek dapat meningkatkan hasil belajar simulasi dan komunikasi digital siswa kelas lX SMK Negeri l Suluun.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ismartedu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Other

Description

iSmartEdu: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi adalah jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Manado. iSmartEdu: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian, ...