Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 1 (2021): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Pelayanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Dealer Piagio Vespa Di Kota Tangerang Selatan

Anri Ani (Universitas Pamulang)
Fadhilah Hanifah (Universitas Pamulang)
Vita Stefanya Christina (Universitas Pamulang)
Sewaka Sewaka (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan purna jual terhadap loyalitas konsumen pada Dealer Piagio Vespa di Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel pelayanan purna jual diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,414 dengan kriteria baik. Variabel loyalitas konsumen diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,830 dengan kriteria baik. Pelayanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai persamaan regresi Y = 9,636 + 0,840X, dan nilai koefisien korelasi 0,771 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 59,4%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...