Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan Autoplay Media Studio terhadap motivasi belajar siswa di kelas X SMK Negeri 1 Lumut Penelitian ini berlangsung selama ± 3 bulan yaitu mulai terhitung dari mei – juli 2021 dimulai dari pengambilan data sampai pengolahan data hasil penelitian. Untuk itu penelitian ini mencakup dua variabel yaitu penggunaan Autoplay Media Studio sebagai variabel X dan motivasi belajar siswa sebagai variabel Y. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Lumut, dengan sampel penelitian sebanyak 20 siswa dan sampel penelitian diambil dengan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Berdasarkan hasil perhitungan analisis deskriptif maka diperoleh nilai rata-rata penggunaan Autoplay Media Studio 86,70 jika dikonsultasikan berada pada kategori “sangat baik” dan motivasi belajar siswa yaitu 75,20 berada pada kategori “baik” berdasarkan uji normalitas jika signifikan lebih besar dari 0,05 maka dinyatakan normal dan jika lebih kecil dari 0,05 maka dinyatakan tidak normal. Berdasarkan dari hasil uji normalitas yang didapat tentang penggunaan Autoplay Media Studio terhadap motivasi belajar siswa 0,200 berarti 0,200 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal.
Copyrights © 2021