Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 3, No 1 (2022): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PROMOSI

Ananda Febri Pamungkas (Unknown)
Husnayetti Husnayetti (Inistitut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Meningkatnya persaingan komersial telah menyebabkan perubahan perilaku pengambilan keputusan konsumen saat memilih produk. Banyaknya Coffee Shop yang tidak mampu survive pada akhirnya akan kalah saing oleh para kompetitor nya. Kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Rendahnya kualitas pelayanan, tidak hanya membuat pelanggan tersebut merasa kecewa tetapi juga dapat berdampak kepada orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Starbucks Palem Semi Karawaci baik secara parsial maupun simultan. Desain pada penelitian memanfaatkan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif melalui bantuan software IBM SPSS Statistik versi 25. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks Palem Semi Karawaci. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Promosi terhadap kepuasan konsumen pada Starbucks Palem Semi Karawaci.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...