Jurnal Development
Vol. 9 No. 2 (2021): Jurnal Development

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STORE BERRYBENKA DI KOTA JAMBI

Soleh, Ahmad (Unknown)
ermaini, ermaini (Unknown)
Daniel, Prima Audia (Unknown)
Rahayu, Yunie (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Experiantial Marketing terhadap Loyalitas Konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi” bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota Jambi; (2) Variable mana dari experiantal marketing yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota jambi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory (penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dari hasil analisis menunjukkan pengujian secara serempak (simultan) semua variable experiential berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; Sedangkan dalam pengujian secara parsial, feel yang merupakan salah satu variable experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; dalam pengujian secara parsial menunjukkan bahwa salah satu variable experiential marketing yaitu think memberikan pengaruh yang dominan terhadap pembelian sebesar 10,9% dari bertambahnya pengetahuan konsumen terhadap Berrybenka (limited edition, unik, kualitas baik).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JD

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Development merupakan jurnal ilmiah yang memuat permasalahan-permasalahan ekonomi secara kompleks baik dalam sisi makro, mikro, perbankkan dan bisnis yang terangkum dalam semua aspek ekonomi, yang berdasarkan hasil kajian dan penelitian ilmiah. Terbitnya jurnal ini diharapkan akan mampu ...