Jurnal Sosiohumaniora Kodepena (JSK)
Vol. 2 No. 2 (2021): Jurnal Sosiohumaniora Kodepena

PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN IPS TERPADU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

Yenni Agustina (Unknown)
Rizka (Unknown)
M. Fraja Yuda (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran IPS terpadu terhadap motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri Lawe Sigala-Gala. Sampel yang diambil adalah sebesar 22 orang siswa (10%) dari populasi atau lebih. Dari jumlah populasi 224 siswa di SMP Negeri Lawe Sigala-Gala. Pengumpulan data melalui angket dan observasi. Teknik analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk menguji signifikasi (nyata atau tidak nyata) menunjukkan Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP Negeri Sigala-Gala . digunakan uji parsial dilakukan pada saat menguji pengaruh Kreativitas Guru yang menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung pada (X1) sebesar 4,881 nilai t tabel pada tingkat keyakinan sebesar 95%menunjukkan angka sebesar 2,0195 Karena nilai t hitung > t tabel maka Ha di terima dan menolak H0 di tolak yang dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP Negeri Sigala-Gala.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jsk

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences Other

Description

Jurnal Sosiohumaniora Kodepena merupakan jurnal peer-reviewed dan open-access journal dengan bidang kajian Ilmu Sosial dan Humaniora yang diterbitkan oleh Komunitas Dosen Penulis dan Peneliti Indonesia (Kodepena). JSK untuk pertama kalinya diterbitkan pada Juni 2020 sebagai jurnal media/berkala ...