Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh secara simultan dan secara parsial variabel Periklanan, Promosi Penjualan, penjualan pribadi dan Display Toko terhadap pembelian tidak terencana pada Swalayan Mouza.. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari konsumen Swalayan Mouza yang melakukan pembelian tidak terencana, dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara, serta studi dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan hasil analisis diketahui bahwa variabel store athmosphere menunjukkan bahwa pada tingkat signifikansi t 0,000 atau lebih kecil dari pada nilai alpha 0,05 membuktikan bahwa store athmosphere merupakan elemen bauran promosi ritel yang berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Dab variabel periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Swalayan Mouza di Kota Palu. .Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Display Toko dan Penjualan Pribadi.
Copyrights © 2021