Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Sales Promotion Dalam Meningkatkan Penjualan Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Amanah Perdana Mandiri Lubuk Alung. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik, regresi sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis uji t. Populasi dalam penelitian ini ada 2.193 konsumen dengan sampel sebanyak 96 konsumen. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, didapatkan hasil TCR menunjukkan bahwa indikator paling dominan pada variabel X adalah kupon sebanyak 85% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa variabel sales promotion berpengaruh signifikan terhadap penjualan dimana didapati t hitung sebesar 5.691 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1.98552. Sehingga t hitung > t tabel dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000 < 0,05 sehingga sales promotion berpengaruh signifikan terhadap penjualan PT. Amanah Perdana Mandiri.
Copyrights © 2022