Matua Jurnal
Vol. 4 No. 1 (2022): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2022)

PERANAN SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT. AMANAH PERDANA MANDIRI LUBUK ALUNG

Wega Defrinadi Putri mj (Unknown)
Rice Haryati (Unknown)
Sunreni (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Sales Promotion Dalam Meningkatkan Penjualan Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Amanah Perdana Mandiri Lubuk Alung. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik, regresi sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis uji t. Populasi dalam penelitian ini ada 2.193 konsumen dengan sampel sebanyak 96 konsumen. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, didapatkan hasil TCR menunjukkan bahwa indikator paling dominan pada variabel X adalah kupon sebanyak 85% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa variabel sales promotion berpengaruh signifikan terhadap penjualan dimana didapati t hitung sebesar 5.691 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1.98552. Sehingga t hitung > t tabel dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000 < 0,05 sehingga sales promotion berpengaruh signifikan terhadap penjualan PT. Amanah Perdana Mandiri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...