JAM : Jurnal Aplikasi Manajemen
Vol. 10 No. 1 (2012)

Model Struktural Pengaruh Atribut Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Produk Pond's

Dimyati, Mohamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2012

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: atribut produk pada kepuasan pelanggan, produk atribut terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dari penelitian ini adalah semua wanita yang membeli dan menggunakan produk Pond's di Kabupaten Jember. Ukuran sampel adalah 100 responden. Sebuah purposive sampling dengan alokasi proporsional digunakan untuk menentukan sampel tersebut. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah model persamaan struktural SEM dengan menggunakan Software AMOS Versi 5.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan Produk loyalitas pelanggan Pond's di Kabupaten Jember.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Aplikasi Manajemen - Journal of Applied Management (JAM) publishes all forms of quantitative and qualitative research articles and other scientific studies related to the field of functional management (marketing, finance, human resources, and operations) as well as the applied management and ...