JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022)

PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VENTELA (VENTELA SHOES) STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULAS EKONOMI UNSRAT ANGKATAN 2018

Tangka, Givent C. (Unknown)
Dotulong, Lucky O.H. (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2022

Abstract

Globalisasi dan era perdagangan bebas saat ini ditandai dengan semakin meluasnya berbagai produk dan jasa, menyebabkan persaingan bisnis yang dihadapi perusahaan-perusahaan semakin ketat. Dengan adanya pasar bebas, pemasaran semakin terbuka luas dan persaingan di dunia usaha semakin ketat, hal tersebut dapat dilihat dari masuknya produk-produk impor ke pasar Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan,citra merek, dan minat beli terhadap keputusan membeli sepatu merek Ventela pada Mahasiswa Angkatan 2018 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan,Citra merek dan Minat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu Ventela.   Iklan, Citra merek, dan Minat berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk sepatu Ventela. Hal ini berarti semakin tepat strategi periklanan yang dilakukan, maka semakin meningkat minat beli konsumen pada produk sepatu Ventela.                                                                      Kata Kunci: Iklan, citra merek, minat beli, keputusan pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...