BISNIS: Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam
Vol 9, No 2 (2021): BISNIS: Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam

Pengaruh Harga, Online Customer Review dan Rating Terhadap Minat Beli di Lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017)

Mawa, Sayyidati Fatihatul (Unknown)
Cahyadi, Iwan Fahri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Snawball Sampling sehingga didapatkan sampel sejumlah 40 responden. Alat pengumpulan data yakni menggunakan kuesioner yang kemudian di analisis menggunakan teknik pengujian data yang meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda secara simultan variabel harga, online customer review dan rating berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Secara parsial variabel harga, online customer review dan rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Bisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis hadir dengan penulis-penulis yang memberikan kontribusi di berbagai bidang bisnis. Bisnis syariah memang sangat dianjurkan karena sejalan dengan prinsip ekonomi islam. ketika akan memulai sebuah bisnis maka penting untuk membuat pondasi yang kokoh terlebih dahulu. pondasi bisnis kita ...