Jurnal Sains Manajemen
Vol 4 No 1 (2022): Jurnal Sains Manajemen

PENGARUH SERVICE EXCELLENT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN: THEORETICAL REVIEW

Feti Fatimah Maulyan (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Devi Yuniati Drajat (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Ria Yuli Angliawati (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Dwi Sandini (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan atau service excellent terhadap citra perusahaan serta loyalitas pelanggan terhadap perusahaan tersebut. Banyaknya perusahaan yang berdiri di kota – kota besar membuat perusahaan tersebut saling bersaing untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, persaingan tersebut membuat perusahaan menyadari bahwa pentingnya pelayanan secara maksimal demi membangun citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. Citra yang baik dimata pelanggan akan menimbulkan loyalitas yang tinggi dengan begitu perusahaan tersebut bisa tetap bertahan dari waktu ke waktu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan kajian teori dari penelitian – penelitain sebelumnya. Hasil kajian menjelaskan bahwa service excellent dapat meningkatkan citra perusahaan dan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan uraian diatas, maka dalam penelitian ini penulis akan membahas bagaimana peranan service excellent guna membangun citra perusahaan dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...