Industri pangan di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang signifikan. Berkembangnya industri pangan ini akan menciptakan tingginya persaingan antar perusahaan, sehingga diperlukannya strategi pemasaran yang baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi berhasilnya strategi pemasaran yaitu saluran distribusi. Saluran distribusi adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh suatu organisasi untuk menyalurkan barang atau jasa hingga sampai kepada konsumen akhir. Pada Pabrik Tahu Duta Malang saluran distribusi yang digunakan yaitu saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi saluran distribusi manakah yang lebih efisien dengan menggunakan rumus efisiensi distribusi. Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil analisis yang didapat dari data November 2020 sampai April 2021 diketahui bahwa saluran distribusi langsung lebih efisien karena memiliki nilai persentase yang lebih kecil dibandingkan saluran distribusi tidak langsung.Â
Copyrights © 2021