SASINDO
Vol 10, No 1 (2022): Januari 2022

Penerapan Model Experiential Learning dalam Pembelajaran Menulis Puisi Melalui Aplikasi Microsoft Teams pada Peserta Didik Kelas X SMA N 2 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021

Fara Dianti Ayu Wardani (Universitas PGRI Semarang)
Eva Ardiana Indrariani (Universitas PGRI Semarang)
Azzah Nayla (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskrispikan penerapan model experiential learning dalam pembelajaran menulis puisi melalui Microsoft Teams pada peserta didik kelas X SMA N 2 Pati tahun pelajaran 2020/2021 dan untuk mendeskripsikan hasil dari penerapan model experiential learning dalam pembelajaran menulis puisi melalui Microsoft Teams pada peserta didik kelas X SMA N 2 Pati tahun pelajaran 2020/2021. Metode penelitian digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu penerapan model experiential learning dalam pembelajaran menulis puisi melalui Microsoft Teams dilaksanakan menggunakan empat tahap yaitu tahap pengalaman nyata, tahap observasi refleksi, tahap konseptual, dan tahap implementasi. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh pada pembelajaran menulis puisi pada peserta didik kelas X SMA N 2 Pati yaitu 87.

Copyrights © 2022