MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 4 No 2 (2021): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi

PENGARUH DAYA TARIK CONTENT MARKETING DAN CONTENT RIVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Ilona Vicenovie Oisina (mrs)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Pentingnya menciptakan daya tarik Content Marketing dan Content Review dalam memasarkan produk agar memudahkan khalayak memahami produk tersebut, sehingga dapat menimbulkan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan Elaboration Likelihood Model dan Teori Penilaian Sosial. Populasinya adalah followers @msglowbeauty sebanyak 1.600.000 follower per 10 Februari 2021 didapatkan sebanyak 100 follower dengan menggunakan purposive sampling dalam menetapkan sampel penelitian. Hasil yang didapatkan uji korelasi variabel Content Marketing terhadap keputusan pembelian: 0,598. Content Review tehadap keputusan pembelian sebesar 0,763 dan variabel Content Marketing dan Content Review terhadap keputusan pembelian: ,888. Pengujian F menunjukkan nilai f hitung 46,357. Nilai f-hitung: 46,357 > f-tabel: 3,09, artinya terdapat pengaruh Content Marketing dan Content Review terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...