Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap loyalitas pelanggan produk nellco special obh di wilayah PT. Lenko Surya Perkasa cabang Ciracas. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling dengan sampel sebanyak 78 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan persamaan regresi Y = Y = 16,771 + 0,196 X1 +0,307 X2, nilai koefisien korelasi sebesar 0,414 artinya kedua variabel memiliki hubungan yang sedang dengan koefisien determinasi sebesar 17,1% sedangkan sisanya 82,9% dipengaruhi faktor lain,uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel (3,326 > 1,992). Uji hipotesis diperoleh nilai F hitung> F tabel atau (7,757 > 2,72) dengan demikian Ho ditolak dan H3 diterima.
Copyrights © 2022