JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 2 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Nellco Special OBH di PT. Lenko Surya Perkasa Cabang Ciracas

Kris Dipayanti (UNPAM)
Heri Hernayadi (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap loyalitas pelanggan produk nellco special obh di wilayah PT. Lenko Surya Perkasa cabang Ciracas. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling dengan sampel sebanyak 78 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan persamaan regresi Y = Y = 16,771 + 0,196 X1 +0,307 X2, nilai koefisien korelasi sebesar 0,414 artinya kedua variabel memiliki hubungan yang sedang dengan koefisien determinasi sebesar 17,1% sedangkan sisanya 82,9% dipengaruhi faktor lain,uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel (3,326 > 1,992). Uji hipotesis diperoleh nilai F hitung> F tabel atau (7,757 > 2,72) dengan demikian Ho ditolak dan H3 diterima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...