Jurnal Bina Desa
Vol 3, No 3 (2021): Oktober

Perancangan Website sebagai Media Digital Marketing untuk Mendorong Pemasaran UMKM

Dimas, Noviyan (Unknown)
Dewi, Indah (Unknown)
Latiefa, Zara (Unknown)
Rosanto, Azhar (Unknown)
Amin, Syaiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2022

Abstract

Usaha yang dimiliki masyarakat lokal tidak selalu berwujud seperti toko atau warung, terutama di daerah yang bukan kota besar. Masyarakat biasanya memiliki suatu usaha yang hanya bertempat di rumah saja. Hal tersebut akan menyempitkan peluang dalam usaha yang dimilikinya, dikarenakan yang ditarget dan yang mengerti akan usaha itu hanya masyarakat dalam lingkup itu saja. Masyarakat dari luar wilayah tersebut tidak akan tau mengenai usaha yang hanya di dalam rumah itu saja. Maka untuk menepis masalah tersebut, diperlukan digital marketing untuk mengenalkan usaha masyarakat lokal, biayanya lebih murah dikarenakan masyarakat tidak perlu membuat warung atau etalase dalam memasarkan usahanya, disamping itu dengan digital marketing jangkauan yang didapatkan akan lebih luas. Dengan mencantumkan alamat website pada tempat-tempat umum di wilayah tersebut, penyebaran informasi mengenai pemasaran usaha lokal akan dapat tersebar dengan luas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalbinadesa

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bina Desa memuat hasil pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian seperti Pengembangan Masyarakat (Community Development), Pembelajaran Layanan (Service Learning), PAR (Participatory Action Research), ABCD (Asset Based Community Development), CBR (Community-Based Research), dan ...