Kemajuan teknologi telah banyak mempengaruhi pola hidup masyarakat, begitu juga pada minat dalam menggunakan transportasi yang cenderung lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti motor untuk kegiatan sehari-hari. Honda Genio merupakan skuter matic keluaran terbaru dari PT Astra Honda Motor, namun berdasarkan data penjualan motor Honda di PT Tunas Jaya Mekararmada, penjualan motor Honda Genio ini cenderung lebih rendah dibandingkan dengan jenis skuter matic dari Honda motor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC), Brand Positioning dan Kualitas Produk terhadap keputusan Pembelian Motor Honda Genio. Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat Kota Yogyakarta yang memiliki motor Honda Genio. Teknik yang digunakan adalah dengan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 80 orang responden yang diukur dengan skala likert. Untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Integrated Marketing Communication (IMC) (X1) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), brand positioning (X2) berpengaruh positif terhdap keputusan pembelian (Y) dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan variabel Integrated Marketing Communication (IMC) (X1), brand positioning (X2) dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan Pembelian Motor Honda Genio di Yogyakarta.
Copyrights © 2022