Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Pengaruh persepsi siswa atas gaya hidup digital dan minat belajar secara bersama-sama terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa SMP Negeri di Kabupaten Lebak. (2) Pengaruh persepsi siswa atas gaya hidup digital terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa SMP Negeri di Kabupaten Lebak. (3) Pengaruh minat belajar terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa SMP Negeri di Kabupaten Lebak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 siswa kelas VII SMP Negeri di Kabupaten Lebak. Hasil penelitian menunjukan: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa atas gaya hidup digital dan minat belajar secara bersama-sama terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa SMP Negeri di Kabupaten Lebak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan Fh = 13,868 (2) Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa atas gaya hidup digital terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa SMP Negeri di Kabupaten Lebak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai Sig. 0,006 <0,05 dan th = 2,798. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan minat belajar terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa SMP Negeri di Kabupaten Lebak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai Sig. 0,000 <0,05 dan th= 3,720. Kata kunci: persepsi atas gaya hidup digital, minat belajar, kemampuan menulis deskripsi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020