Convergence; Jurnal Oneline Jurnalistik
Jurnal Online Jurnalistik

Tema Dominan Citra Feminis Pada Iklan Produk Kosmetik Pond’s di RCTI

Wahyuni, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tema dominan citra feminis pada iklan produk kosmetik Pond’s di stasiun televisi RCTI. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif data dikumpulkan kemudian, dianalisis dengan uraian yang lebih luas untuk mengungkap tema dominan yang muncul pada citra perempuan ditayangan iklan televisi produk kosmetik pond’s dengan analisis semiotik dari Roland Barthes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklan Pond’s Pada Televisi RCTI yang terdiri dari : Produk, Manfaat Produk, dan Figur dan Citra Feminis yang terdiri dari : Lemah Lembut, Menarik Perhatian, dan Bersahabat.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa tema yang dominan citra feminis pada iklan produk kosmetik pond’s di stasiun televisi Rcti yaitu menceritakan tentang tema citra menarik perhatian atau citra pigura dibandingkan produk dan manfaat pond’s.Kata kunci : Iklan Pond’s Pada Televisi RCTI dan Citra Feminis 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Jurnalistik

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Convergence merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo. Convergence jurnal fokus pada kajian media massa, ilmu komunikasi dan informasi, terbit dua kali dalam setahun dengan edisi april dan oktober. Convergence jurnal ...